14 Agustus 2019Kejari Pematangsiantar Lelang 20 Unit Barang Rampasan

Kejari Pematangsiantar Lelang 20 Unit Barang Rampasan

Kejaksaan Negeri Pematangsiantar melelang 20 (Dua puluh) Unit barang rampasan berupa 19 unit motor dan 1 unit mobil dengan Lelang terbuka melalui aplikasi e-lelang yang sudah dilaksanakan Senin Tanggal 12 Agustus 2019. Rabu (14/8).

Sebagai Pejabat Penjual Barang, Kasubagbin Dede Setiawan, S.H. mengatakan, “Sebelumnya kita telah memberitahukan melalui pengumuman di media cetak dan juga secara online di website kejaksaan Negeri Pematangsiantar (www.kejari.pematangsiantarkota.go.id).

Dari 20 (dua puluh) item, lanjutnya, hanya 7 (tujuh) unit yang laku terjual dengan total Rp.36.659.446. Selebihnya Tidak ada Penawaran (TAP), yang akan dituangkan dalam berita acara lelang dan dapat dilelang kembali sesuai peraturan yang ada, katanya.

Menurut Kasubagbin Dede Setiawan, S.H., melalui lelang terbuka secara online yang dapat diakses seluruh masyarakat secara nasional dapat menghindari kecurangan. Juga memaksimalkan pendapatan PNBP, lebih praktis dan juga cepat.

Untuk dapat mengikuti lelang barang rampasan, masyarakat cukup punya akun dan memiliki aplikasi e-lelang. Lalu menyetorkan uang jaminan minimal setengah dari harga limit.

Kejaksaan melalui Kasubagbin selaku penjual barang dan KPKNL selaku pejabat lelang yang menentukan taksiran harga barang rampasan. Dengan lebih dahulu meneliti berkas yang diajukan kejaksaan dan melihat fisik barang yang akan dilelang, pungkasnya. (Mad).

Latest Comments

-

-

-

Menu Mobile

LOGIN x